Digugat Kubu Prabowo, Kepala Daerah Makin Militan Dukung Jokowi

Digugat Kubu Prabowo, Kepala Daerah Makin Militan Dukung Jokowi
Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf dalam rapat konsolidasi TKD Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jumat (16/11). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto meyakini laporan dari kubu Prabowo - Sandi terhadap sejumlah kepala daerah yang mendeklarasikan dukungan akan membuat mereka militan.

Pascalaporan tersebut, kata Hasto, para kepala daerah justru menumbuhkan militansi y head to head langsung dengan Prabowo - Sandi.

"Tim Prabowo - Sandi makin panik dan menerapkan strategi gugat kepala daerah yang terbukti malah menjadi bumerang, menjadi arus balik yang memerkuat Jokowi," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/2).

Menurut Hasto, dukungan kepala daerah itu berasaskan keberhasilan Jokowi yang merata sehingga petahana patut diperjuangkan.

"Jadi ketika kepala daerah pendukung paslon 01 ditekan kubu Prabowo - Sandi, semakin mantap bagi mereka untuk bergerak memenangkan Pak Jokowi. Inilah kesalahan strategi kubu Prabowo - Sandi," kata dia.

Hasto bahkan balik menantang kubu Prabowo-Sandi untuk berani menampilkan kepala daerahnya. Dia bahkan menanyakan siapa kepala daerah berprestasi yang ada di kubu sebelah.

"Gerindra dan PKS silakan lakukan deklarasi yang sama. Sebut mana kepala daerahnya yang berprestasi? Mana kepala daerahnya yang benar-benar kader asli, yang menunjukkan kualifikasi kepemimpinan sebagaimana ditunjukkan oleh Ganjar Pranowo, Tri Risma Harini, Abdullah Azwar Anas, Ridwan Kamil, Hasto Wardoyo, Prof Nurdin Abdullah, dan lain-lain," tantang Hasto.

"Mayoritas kepala daerah dukung Jokowi karena alasan rasional, yakni prestasi Jokowi dan hubungan sinergis yang berkemajuan antara pusat dan daerah," kata dia.

Hasto Kristiyanto meyakini laporan dari kubu Prabowo - Sandi terhadap sejumlah kepala daerah yang mendeklarasikan dukungan akan membuat mereka militan dukung Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News