Dijegal Banyak Pesaing, iPhone X Perkasa di Q1 2018

Dijegal Banyak Pesaing, iPhone X Perkasa di Q1 2018
Warga asal Johor Baru, Malaysia bernama Hery yang membeli dua iPhone X di Apple Store Orchard Road, Singapura, Jumat (3/11) setelah mengantre sejak 1 November. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com, SAN FRANCISCO - Ketika banyak yang menghadang jalan mulusnya baik dengan penawaran fitur lebih dengan harga murah meriah, ternyata iPhone X mampu mempertahankan eksistensinya di kuartal pertama (Q1) 2018.

Tidak main-main, iPhone X menjadi yang paling laris di tiga bulan pertama tahun ini dengan distribusi mencapai 16 juta unit dengan pangsa pasar 5% dari total distribusi 345,4 juta unit, sesuai data laporan dari Strategy Analytics.

Sedangkan di kategori ponsel pintar Android, tercatat Xiaomi Redmi 5A dan Samsung Galaxy S9 Plus menjadi ponsel pintar Android terlaris dunia.

"Total pengiriman smartphone global mencapai 345,4 juta unit pada kuartal pertama 2018. Enam model terpopuler teratas bersama-sama menyumbang 1 dan 7 smartphone yang dikirim ke seluruh dunia selama kuartal pertama tahun ini," ungkap Direktur Eksekutif Strategy Analytic Neil Mawston lansir siaran resminya.

Bahkan empat terlaris dunia masih didominasi keluarga iPhone, seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone 7. Di mana, Xiaomi Redmi 5A hanya terdistribusi sebanyak 5,4 juta unit dan selisih sedikit dengan Galaxy S9 Plus 5,3 juta unit. (mg8/jpnn)

Di Indonesia sendiri, Apple iPhone X ditawarkan dalam varian 64 GB seharga sekitar Rp 17 jutaan, hingga yang berkapasitas 256 GB mencapai Rp 20 jutaan.


Kendati banyak pesaing Android menawarakan fitur dan harga jauh lebih murah, ternyata iPhone X mampu mempertahankan eksistensinya di kuartal pertama (Q1) 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News