Dikaitkan dengan PKI, Teten Masduki Layangkan Somasi

Dikaitkan dengan PKI, Teten Masduki Layangkan Somasi
Teten Masuki. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Langkah persuasif ditempuh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki. Dia telah melayangkan somasi terhadap ustaz Alfian Tanjung, terkait tuduhan memfasilitasi kader PKI mengadakan rapat-rapat di Istana Negara.

Diketahui, dalam sebuah video yang beredar di YouTube, Alfian menyebut Teten kerap memfasilitasi kader PKI mengadakan rapat di Istana Negara di atas pukul 21.00 WIB.

"Saya sudah kirim somasi sejak dua minggu lalu. Kami minta ustaz Alfian untuk menarik ucapannya dan minta maaf," kata Teten di Istana Negara, Selasa (24/1) sore.

Salah seorang pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW) ini masih berprasangka baik kepada Alfian. Mungkin, katanya, yang bersangkutan menerima informasi yang salah.

"Jadi tidak benarlah. Tidak ada pertemuan-pertemuan itu. Jelas saya bukan kader PKI. Tapi yang bersangkutan belum merespons hingga saat ini," ungkapnya.

Namum demikan, Teten mengatakan bahwa kuasa hukumnya sedang mempertimbangkan untuk melaporkan yang bersangkutan ke Bareskrim. Tapi, Teten belum mau menempuh cara itu.

"Ya baik-baik dululah. Siapa tahu yang bersangkutan mendapat informasi yang keliru. Saya mau luruskan dulu. Tapi kalau memang dia tidak mau mencabut ucapannya, saya perkarakan," pungkasnya. (fat/jpnn)


Langkah persuasif ditempuh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki. Dia telah melayangkan somasi terhadap ustaz Alfian Tanjung, terkait tuduhan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News