Dikejar Petugas, Perampok Nyemplung ke Tambak

Dikejar Petugas, Perampok Nyemplung ke Tambak
DIAMANKAN: Para tersangka perampok tambak saat digiring petugas Satpolair Polres Tarakan, Minggu (21/5). Kasat Polair Polres Tarakan AKP Kalvein bersama dengan Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Iptu Irianto Zebua memperlihatkan senpi rakitan milik tersangka perampokan, Minggu (21/5). FOTO: JANURIANSYAH/RADAR TARAKAN/JPNN

jpnn.com, BULUNGAN - Satpolair Polres Tarakan berhasil mengamankan tiga pelaku perampokan tambak di sekitar wilayah Mangkudulis, Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat (19/5).

Kasat Polair Polres Tarakan AKP Kalvein mengatakan, keberhasilan itu berkat kesigapan dari salah satu anggotannya yang pada saat menjalankan tugas pengawalan penjemputan hasil panen di salah satu tambak yang ada di Mangkudulis, Bulungan, Jumat (19/5).

“Saat itu, Brigpol Agus saya tugaskan untuk mengawal penjemputan hasil panen di tambak Pak Rizal, Sesampai di lokasi tambak keduanya naik ke pondok tambak untuk beristirahat sebentar setelah melakukan perjalanan dari Tarakan ke lokasi tambak,” ungkapnya kepada Radar Tarakan, Minggu (21/5).

Sekitar pukul 15:00 Wita, tersangka berinisial IS dan AS muncul menggunakan speedboat.

Mereka hendak merapat ke sepedboat yang dikemudikan Rizal.

“Kedua tersangka terlihat oleh anggota saya sedang berusaha memindahkan BBM ke speedboat-nya. Namun, Brigpol Agus langsung menegur. Bahkan, anggota saya sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak empat kali,” tuturnya.

Mendengar suara tembakan dari Brigpol Agus, kedua tersangka langsung melarikan diri menggunakan speedboat yang diduga merupakan hasil dari perampokan.

“Keduanya kabur bahkan sempat melompat dari atas speedboat berenang mencari tempat persembunyiaan yang aman dari kejaran petugas,” bebernya.

Satpolair Polres Tarakan berhasil mengamankan tiga pelaku perampokan tambak di sekitar wilayah Mangkudulis, Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat (19/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News