Dikritik Dirut Dharma Jaya, Anies Sewot Banget

Dikritik Dirut Dharma Jaya, Anies Sewot Banget
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati sukses membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sewot. Bekas menteri pendidikan dan kebudayaan itu menanggapi dengan keras keluhan Marina dan rencananya mengundurkan diri.

"Be professional, jadilah profesional yang baik. Saya mengatakan, jadilah orang profesional dan kami menghargai profesionalisme. Kami hormati orang profesional," jawab Anies saat ditanya awak media mengenai pernyataa Marina, Jumat (16/3).

Anies tak menyinggung keluhan Marina soal dana PSO yang tak kunjung cair. Begitupun soal kerja sama antar-SKPD yang kini tak berjalan sebaik era gubernur sebelumnya.

Mantan rektor Universitas Paramandina itu fokus pada rencana Marina mundur dari jabatannya. Anies menganggap ekspresi kekecewaan tersebut sebagai ancaman dan mempersilakan Marina angkat kaki dari Dharma Jaya.

"Kalau memang pengen mundur, mundur aja lah, nggak usah pakai ancam-ancaman. Mundur aja. Oke mundur, boleh enggak mundur, boleh, silakan. Be professional," ungkapnya.

Anies tidak khawatir pengunduran diri Marina berdampak buruk pada pasokan daging untuk bulan Ramadan. Pasalnya, masih banyak orang hebat lainnya yang pantas menduduki jabatan sebagai Dirut BUMD.

"Ya nggak lah (kacau). Tidak ada orang yang tidak bisa diganti. Tidak ada orang yang irreplaceable, everyone is replaceable," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati berencana mengundurkan diri dari jabatannya lantaran kecewa dengan proses pencairan dana public service obligation (PSO) yang terlampau lama.

Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati sukses membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sewot

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News