Dikritik Kemahalan, Apple Bakal Turunkan Harga MacBook Air

Dikritik Kemahalan, Apple Bakal Turunkan Harga MacBook Air
MacBook Air (Foto: MIR)

jpnn.com - Setelah tahun lalu Apple sempat menaikkan harga Macbook Air, kini kabarnya Apple akan menurunkan harga jual perangkat larisnya itu kembali.

Banyaknya kritikan terkait tingginya harga MacBook Air, memaksa CEO Apple, Tim Cook, angkat bicara. Menurut Tim Cook, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan beberapa investor perusahaan.

BACA JUGA: MacBook Pro Terbaru Bakal Berlayar 16,5 Inci, Patut Ditunggu

"Salah satu tujuan kami adalah untuk menurunkan harga MacBook Air yang sekarang 1.200 US dolar AS atau sekitar Rp 17 juta," kata Cook seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (5/3).

Sayangnya, Cook tidak menyebutkan berapa banyak penurunan harga yang akan mereka lakukan terhadap laptop tersebut.

Keputusan penurunan harga tersebut bukan pertama kali terjadi pada Apple. Sebelumnya, mereka juga telah menurunkan harga jual dari perangkat iPhone di negara yang terkena imbas penguatan nilai tukar dolar Amerika Serikat (USD).

Pengoreksian kembali harga perangkat, diharapkan akan efektif memicu daya beli masyarakat untuk kembali melirik perangkat Apple. Keputusan ini pun merupakan salah satu hal yang penting bagi Apple. (mg9/jpnn)


Setelah tahun lalu Apple sempat menaikkan harga Macbook Air, kini kabarnya Apple akan menurunkan harga jual perangkat larisnya itu kembali.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News