Dikunjungi Vincolus, Kepulauan Seribu Bergaung Sampai Eropa

Dikunjungi Vincolus, Kepulauan Seribu Bergaung Sampai Eropa
Sekitar 50 musisi Orkestra Vincolus Spanyol, akan berkunjung ke Kepulauan Seribu Jakarta, setelah sebelumnya berkunjung ke Danau Toba. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Orkestra Vincolus Spanyol bukan hanya akan berdampak kepada destinasi 10 prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba.

Sekitar 50 musisi yang didatangkan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud itu juga berencana mengunjungi satu destinasi prioritas lainnya, Kepulauan Seribu, Jakarta.

”Ini bagian dukungan kami terhadap destinasi-destinasi yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dan Menpar Arief Yahya. Semoga kehadiran mereka bisa banyak membawa manfaat, termasuk juga untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, agar gaungnya makin mendunia,” ujar Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

Hilmar membeberkan, Vincolus rencananya datang ke Indonesia Danau Toba sejak tanggal 26 sampai dengan 30 Juli 2017. Di Kepulauan Seribu, musisi asal Negeri Matador itu akan unjuk gigi di Pulau Pramuka pada tanggal 7 Agustus 2017.

Vincolus juga bakal menggelar showcase dan jam session bersama masyarakat lokal dan juga berwisata di di Pulau Dolphine, Pulau Perak, dan Pulau China.

“Kami bersyukur, Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara Asia pertama yang menjadi sasaran project ini. Serta mengenalkan kekayaan budaya antara Indonesia dan Spanyol melalui atraksi, interaksi, dan edukasi seni dan budaya, tentunya akan berdampak pada pariwisata,” tambah Hilmar.

Selama di Jakarta, imbuh Hilmar, ternyata bukan hanya akan tampil di Kepualaun Seribu. Musisi asal Spanyol itu pada tanggal 3-6 Agustus akan melakukan beberapa kegiatan Konser Musik di Gudang Sarinah, Pertunjukan Musik di Plasa Insan Berprestasi, Konser Musik bersama Trust Youth Orchestra di Plasa Insan Berprestasi, serta beberapa workshop musik dan Flashmob di area Car Free Day di Jakarta.

“Jakarta dipilih karena merupakan melting pot atau tempat bertemunya berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. Serta memperluas peluang dan jaringan kerjasama bagi komunitas budaya yang ada di Jakarta, melalui ajang pertemuan dengan seniman internasional,” ujarnya.

Kedatangan Orkestra Vincolus Spanyol bukan hanya akan berdampak kepada destinasi 10 prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News