Dilantik di Istana, Pak Buwas Resmi Pimpin Pramuka

Dilantik di Istana, Pak Buwas Resmi Pimpin Pramuka
Presiden Joko Widodo bersama ketua dan pengurus Kwartir Nasional Pramuka 2018-2023 di halaman Istana Negara, Kamis (27/12). Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso resmi menduduki jabatan baru selain di Bulog. Pria yang kondang disapa dengan panggilan Buwas itu baru saja dilantik sebagai ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Pelantikan Buwas sebagai ketua Kwarnas Pramuka digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (27/12). Presiden Joko Widodo melantik langsung mantan kepala Bareskrim Polri itu sebagai ketua Kwarnas Pramuka periode 2018-2023 menggantikan Adhyaksa Dault.

Pelantikan itu didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67/N/2018 tentang Pengukuhan Susunan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Keppres itu diterbitkan pada 26 Desember 2018.

"Saya lantik saudara-saudara sebagai ketua dan anggota pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan-Nya pada kita semua. Amin," kata presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu saat pelantikan.

Jokowi dalam pelantikan itu juga mengenakan pakaian pramuka lengkap. Presiden Ketujuh RI itu juga meminta Buwas dan pengurus Kwarnas mengucapkan Tri Satya Pramuka.(fat/jpnn)


Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso resmi menduduki jabatan ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka periode 2018-2023.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News