Dinginkan Tensi Politik, JAMAN Ajak Relawan 01 dan 02 Buka Puasa Bersama

Dinginkan Tensi Politik, JAMAN Ajak Relawan 01 dan 02 Buka Puasa Bersama
Ketua Umum DPP JAMAN A. Iwan Dwi Laksono. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pasca-pengumuman hasil rekapitulasi nasional pemilihan presiden oleh KPU yang menunjukkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pemenang 55,50 persen suara, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 44,50 persen suara, terjadi ketidakpuasan sebagian masyarakat dengan mengadakan aksi dan demo di Bawaslu. Sayangnya aksi tersebut berujung rusuh dan menimbulkan ketakutan masyarakat akan kondisi di ibu kota.

BACA JUGA: Kabar Terbaru dari Fadli Zon, Prabowo - Sandi Akan Segera Ambil Keputusan

Untuk menanggulangi hal tersebut, Organ Relawan JAMAN memilih merangkul organ relawan 02 pada acara “Buka Bersama 01 dan 02 untuk Persatuan Indonesia 03” yang akan digelar pada Kamis (23/5) besok di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP JAMAN A.Iwan Dwi Laksono dalam keterangan persnya, Rabu (22/5).

Menurut Iwan, efek dari pilpres 2019 memang sangat tajam. Perselisihan terjadi baik di tingkatan elite politik hingga masyarakat akar rumput.

“Beberapa hari ini, saya telah mengajak rekan-rekan relawan 02 dibantu oleh mas Anis Fauzan sebagai salah satu pengurus BPN Jakarta. Satu per satu organ relawan baik 01 dan 02 kami mendatangi untuk ikut mengadiri acara tersebut,” katanya.

Menurut Iwan, bulan Ramadan adalah waktu yang tepat kita bersama-sama mengintrospeksi diri, setop mencaci maki, dan saatnya kita bersama menyambung silaturahmi.

“Saya merasa prihatin dan meminta elite politik kubu pasangan calon nomor urut 02 taat mekanisme sesuai undang-undang untuk mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi, bukan protes di jalanan yang mengganggu ketertiban umum. Bahkan menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Menurutnya, seharusnya ini tidak boleh terjadi, rakyat tidak boleh dikorban untuk kepentingan elite. Pihak-pihak yang tidak puas silakan mengajukan gugatan selama tiga hari ke depan dengan bukti yang kuat, jika tidak maka KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih.

Organ Relawan JAMAN memilih merangkul organ relawan 02 pada acara Buka Bersama 01 dan 02 untuk Persatuan Indonesia 03 yang akan digelar pada Kamis (23/5) besok di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News