Direktur Relawan Jokowi - Amin Optimistis Paslon 01 Menang di Sumbar

Direktur Relawan Jokowi - Amin Optimistis Paslon 01 Menang di Sumbar
Maman Imanulhaq (rompi gelap) bersama relawan Jokowi - Amin di Payakumbuh. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Direktur Relawan TKN Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq optimistis Jokowi - Amin menang di Sumatera Barat dalam Pilpres 2019. Maman mengungkap keyakinannya tersebut, saat hadir dalam konsolidasi relawan pasangan calon nomor urut 01 se-Sumatera Barat di Payakumbuh, Rabu (20/2).

Dalam acara itu, Maman mengatakan, Bumi Minangkabau telah melahirkan banyak tokoh nasional, 15 orang di antaranya jadi Pahlawan Nasional. Mereka melahirkan pemikiran besar, menghasilkan karya monumental dan berjasa bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Bangsa Indonesia berutang kepada Bumi Minang. Karena dari sini lahir tokoh-tokoh Nasional yang berjiwa agamis dan nasionalis. Presiden Jokowi telah lima kali berkunjung ke tempat ini sebagai bentuk terima kasih negara kepada Sumbar dan untuk menyerap spiritualitas Minang sebagai spirit menjadikan Indonesia kiblat peradaban dunia Islam," ujar Maman, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (20/2) malam.

“Saya yakin semua relawan bisa mensosialisasikan capaian-capaian Jokowi terutama yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam seperti pembangunan Bank Wakaf Mikro, universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong UU Pesantren,” imbuh politikus PKB ini.

Pada kesempatan safari di Ranah Minang ini, Maman menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh Sumetara Barat di antaranya ketua Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sumbar, Mayjen (Purn) Hartind Asrin, Ketua PW Muhamadiyah Sumbar Shofwan Karim dan Ketua Saudagar Minang Firdaus HB.

Pertemuan yang digelar bersama ratusan organ relawan ini dilanjutkan dengan peresmian Rumah Kerja Relawan atau rumker di Jalan Rasuna Said, Labuah Basilang, Payakumbuh.

Semua yang hadir berkomitmen untuk memenangkan Jokowi - Amin di Pilpres 2019. " Kekalahan Pak Jokowi tahun 2014 di Sumbar, memicu para relawan Jokowi - Amin untuk membalikkan keadaan. Jokowi telah terbukti membawa kebijakan moderasi Islam dalam melawan radikalisme dan terorisme serta membuat koruptor bertekuk lutut. Kami akan berjuang memenangkan pasangan nomor satu," kata salah seorang pembina rumker Muhammad Bayu Vesky.

Optimisme para relawan ini dibuktikan dengan penyusunan strategi door to door campaign, pelatihan antihoak para dai muda, saresehan wali nagari dan pasar murah di beberapa titik basis kekuatan Prabowo - Sandi.

TKN 01 meresmikan Rumah Kerja Relawan Jokowi - Amin Labuah Basilang, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News