Dirjen FAO Minta Indonesia Berbagi Tip Pembanguan Pertanian dengan Negara Lain

Dirjen FAO Minta Indonesia Berbagi Tip Pembanguan Pertanian dengan Negara Lain
Mentan Amran Sulaiman di Pertemuan Menteri Pertanian Negara-negara G20 (G20 Agriculture Minister Meeting - G20 AMM). Foto : Humas Kementan

jpnn.com, JEPANG - Direktur Jenderal organisasi pangan dan pertanian (Food and Agriculture / FAO), Jose Graziano da Silva, mengapresiasi berbagai keberhasilan Indonesia dalam pembangunan sektor pertanian.

Hal ini dia sampaikan langsung kepada Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman, saat sama-sama menghadiri Pertemuan Menteri Pertanian Negara-negara G20 (G20 Agriculture Minister Meeting - G20 AMM),10-12 Mei 2019, di Niigata, Jepang.

“Direktur Jenderal FAO berharap, kita dapat membagi cerita sukses pembangunan sektor pertanian di tanah air ke negara lain, sebagai pembelajaran”, ujar Amran usai bertemu Jose.

BACA JUGA :Rumah Dita, Pelaku Bom Surabaya Terbengkelai, Tak Ada Keluarga yang Rawat

Dalam pertemuan empat mata tersebut, Amran melaporkan pencapaian produksi pangan Indonesia yang meningkat, juga berbagai upaya pemerintah dalam melakukan stabilisasi harga bahan pangan.

“Sebagai program lanjutan setelah berbagai pencapaian, FAO minta Pemerintah Indonesia untuk memberi perhatian juga pada isu _food loss_ dan _food waste_. Dan FAO siap berkolaborasi untuk itu," jelas Amran.

BACA JUGA : Pentolan Honorer K2: Lebih Enak jadi PPPK

*Satu-satunya dari ASEAN*

Indonesia diminta membagi cerita sukses pembangunan sektor pertanian di tanah air ke negara lain sebagai pembelajaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News