Dirjen Udara Sebarkan Virus Keselamatan Penerbangan pada Mahasiswa

Dirjen Udara Sebarkan Virus Keselamatan Penerbangan pada Mahasiswa
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso saat memberikan sambutan dalam acara Aviation Goes to Campus, Senin (22/5) di UNS, Solo. Foto IST

jpnn.com, SOLO - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengadakan acara Aviation Goes To Campus di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (22/5).

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan dari kampus bisa ditularkan budaya keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan nasional kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Bentuk kerjasama dengan akademisi ini untuk berfikir bersama dalam penyadaran dan peningkatan keselamatan penerbangan di Indonesia. Dunia kampus, mereka mempunyai potensi sebagai agent of change untuk memberi kesadaran kepada masyarakat luas agar bertransportasi udara dengan selamat, aman dan nyaman,” tutur Agus.

Namun diakui Agus, memberi penyadaran kepada masyarakat dengan cara yang smart tidaklah mudah. Karena itu sambung Agus, pihaknya merangkul akademisi yang ada di kampus untuk ikut menyebarluaskan virus keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan lewat media sosial.

Selain kerja sama dalam penyebarluasan dan penyadaran pentingnya keselamatan penerbangan, acara Aviation Goes to Campus ini juga dijadikan ajang mencari sumber daya manusia.

Sementara, Rektor UNS Ravik Karsidi menyambut baik dipilihnya UNS sebagai kampus yang pertama untuk acara Aviation Goes To Campus ini.

“Kami senang karena terpilih untuk yang pertama. Selain itu, kesadaran akan keselamatan penerbangan itu sangat penting. Pengetahuan tentang aviation (penerbangan), tidak hanya mesin dan pesawat tapi juga mindset bagaimana untuk terbang,” ujar Ravik.

Rencananya kegiatan Aviation Goes to Campus ini akan diadakan lagi di beberapa universitas lainnya di beberapa kota, di antaranya Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Indonesia Jakarta.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengadakan acara Aviation Goes To Campus di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News