Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah

Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah
Seorang penjaga sekolah menunjukkan papan pengumuman libur di SD Muhammadiyah 1, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (11/9). Foto: FB Anggoro/Antara

jpnn.com, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memperpanjang libur sekolah selama dua hari ke depan pada Senin dan Selasa (16-17/9), mengingat masih memburuknya kualitas udara di kota itu.

"Hasil rapat tim posko darurat asap Minggu sore, semua jenjang sekolah hingga universitas masih diliburkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Minggu (15/9).

Libur sekolah sebelumnya sudah diberlakukan sejak Selasa (10/9). Dalam masa libur ini, orang tua murid diimbau memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di luar ruangan. Demikian juga kepada kepala sekolah, agar anak berfokus berada di rumah diberikan tugas.

"Tadi kami rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pekanbaru, di Posko Induk Damkar Jalan Cempaka," ujar Abdul Jamal.

Ia mengatakan, edaran tentang libur sekolah sudah langsung disebar lewat pesan singkat melalui telepon seluler ke seluruh kepala sekolah, mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

"Pesan ini bisa langsung cepat menyebar kepada guru, dan diteruskan ke para orangtua murid. Bahkan informasi libur sudah sampai ke beberapa grup media sosial," tuturnya.

Keputusan libur tersebut, kata dia, akan dievaluasi jika sewaktu-waktu kualitas udara Pekanbaru membaik, dan murid kembali bersekolah.

"Kami berharap hujan akan turun dan bisa memadamkan api, sehingga menyegarkan udara Pekanbaru dan siswa kembali belajar seperti biasa," katanya.

Memburuknya kualitas udara di Kota Pekanbaru memaksa Dinas Pendidikan memperpanjang libur sekolah selama dua hari ke depan pada Senin dan Selasa (16-17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News