Dishub DKI Minta Sosialisasi Lebih Optimal

Dishub DKI Minta Sosialisasi Lebih Optimal
Ilustrasi. Terminal bus. Foto dok JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo meminta Dishub DKI agar lebih mengoptimalkan sosialisasi Terminal Pulogebang kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan usai meninjau Terminal Bus Pulogebang pada Rabu (28/6).

"Saya minta Dishub DKI dan BPTJ buat program untuk sosialisasi. Informasikan bahwa Pulogadung ditutup dan pindah ke Pulogebang termasuk cek akses menuju Pulogebang yaitu layanan Trans Jakarta rute yang mana. Ini yang harus kami dorong karena sebagian masyarakat belum terinformasi dengan baik," ujar Sugihardjo.

Selain itu, dia juga sempat mendatangi loket penjualan tiket bus serta melakukan pengecekkan terhadap stempel harga yang tertera di tiket bus.

Sugihardjo meminta kepada Kepala Terminal untuk menindak PO bus yang tidak menstempel harga tiket.

Sebab penjualan tiket harus sesuai dengan Undang-Undang konsumen yaitu berisi informasi terkait jurusan, fasilitas layanan bus serta harga tiket.

"Saya minta kepada Kepala Terminal dari DKI, ini tolong dioperasi loket-loket yang belum menstempel harga tiketnya karena kalau masih ditulis tangan itu rawan untuk pelanggaran tarif," tutur dia.(chi/jpnn)


Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo meminta Dishub DKI agar lebih mengoptimalkan sosialisasi Terminal Pulogebang kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News