Diskominfotasandi Kota Bekasi Surati Google

Diskominfotasandi Kota Bekasi Surati Google
Kantor Google Indonesia di Jakarta. Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.Com

jpnn.com, BEKASI - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotasandi) Kota Bekasi mengaku sudah melayangkan surat keberatan resmi kepada pihak google.

Hal ini berkaitan dengan bergantinya nama jalan Dewi Sartika menjadi Dewi Perssik di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Lembaga tersebut menyurati goggle dengan akun bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Bekasi.

Isinya hanyalah berupa masukan kepada pihak google untuk segera melakukan review nama pahlawan nasional yang berubah menjadi nama penyanyi dangdut, Dewi Perssik.

“Sudah kami surati, namun sampai saat ini, kami belum dapat prosesnya,” ujar Kepala Diskominfotasandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati kepada GoBekasi, Senin (7/8).

Titi mengaku kalau pihaknya sudah melakukan pelacakan, dan diagnosa, ada masive suggest dari kelompok tertentu. Hanya saja, dia belum bisa memastikan kelompok dan dari mana oknum tersebut.

Mengenai berubahnya nama Jalan Dewi Sartika menjadi Dewi Perssik, kata Titi, sudah sekitar 100 user name yang membuka melalui aplikasi Google Maps.

Dia menduga yang membuka user tersebut adalah warga Bekasi. Mereka kata Titi, hanya ingin mencari kebenaran. Pasalnya, berubahnya nama Jalan Dewi Sartika menajdi Dewi Persik sudah menjadi perbincangan banyak warga Bekasi di media sosial.

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotasandi) Kota Bekasi mengaku sudah melayangkan surat keberatan resmi kepada pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News