Distribusi Infinix Zero 5 Dibekukan Gara-gara Ini

Distribusi Infinix Zero 5 Dibekukan Gara-gara Ini
Ilustrasi Infinix Zero 5 (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membekukan sertifikasi tingkat kandungan dalam Negeri (TKDN) 4G untuk ponsel pintar Infinix tipe X603 atau Infinix Zero 5 di Indonesia.

Langkah pembekuan disebabkan Infinix dinilai melanggar pemenuhan ketentuan persyaratan teknis atas perangkat yang dimaksud.

Dalam pendaftarannya, Infinix X603 dengan nomor 52139/SDPPI/2017 menulis memiliki kemampuan menangkap jaringan seluler 3G.

namun, dalam investigasi Kominfo menemukan fakta bahwa ponsel pintar yang dimaksud memiliki kemampuan teknologi LTE. Sehingga ini dinilai tidak sesuai persyaratan teknis.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka sertifikat perangkat pesawat telepon seluler merk Infinix X603 nomor 52139/SDPPI/2017 atas nama PT. Bejana Nusa Agung dibekukan dan dinyatakan tidak berlaku," ungkap Kominfo dalam siaran resminya, Kamis (5/4).

Dengan demikian, PT. Bejana Nusa Agung harus menarik produk dimaksud yang telah didistribusikan, serta melaporkan hasilnya kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. (mg8/jpnn)


Kominfo membekukan sertifikasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 4G untuk ponsel pintar Infinix tipe X603 atau Infinix Zero 5 di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News