'Disuntik' Putri Thailand, Wali Kota Ngaku Lebih Fokus

'Disuntik' Putri Thailand, Wali Kota Ngaku Lebih Fokus
Putri Kerajaan Thailand Her Royal Highness Princess Maha Chakri Sirindhorn foto bersama Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan para siswa SD Negeri 50 Kota Ternate. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Rencana putri Kerajaan Thailand Her Royal Highness Princess Maha Chakri Sirindhorn mengundang sejumlah guru Ternate ke negerinya mendapat respons baik dari Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan keinginan putri Thailand mengembangkan pendidikan di Kota Ternate menjadi spirit baru bagi pemerintah dalam mengembangkan potensi pendidikan.

“Jadi kedatangan putri Thailand ini selain untuk menyaksikan GMT, juga fokus pada kerja sama pendidikan,” tutur Burhan kepada Malut Post (Grup JPNN) kemarin.

Burhan mengakui sebelumnya pihak Kerajaan Thailand telah mengkomunikasikan dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan pendidikan. Pihak kerajaan pun telah memantau aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 50 Kota Ternate melalui internet.

“Ini memberikan nilai positif, jadi harus terus kita dorong,” kata Burhan.

Burhan juga menyatakan siap mengirimkan beberapa guru ke Thailand.  ”Di sana mereka bisa melihat sesuatu yang mungkin belum dilakukan di sini, bisa nanti kita coba terapkan di sini,” ujarnya.

Maha Chakri sendiri tiba di Ternate Selasa (8/3) siang sekitar pukul 12.50 WIT. Putri sulung Raja Bhumibol Adulyadej ini menumpangi pesawat sewaan Bangkok Airways PG9053. Ia datang bersama 15 anggota rombongan, termasuk duta besar Thailand untuk Indonesia, Parkorn Siriyaphan.

Setibanya di Ternate, sang putri mendapat pengawalan ketat dari pasukan gabungan Polda Maluku Utara dan Korem 152/Baabullah sebanyak 250 personel. Pasukan ini ditempatkan di titik-titik yang dikunjungi Chakri seperti Benteng Toloko, SD Negeri 50 Kota Ternate, serta Batu Angus di Kelurahan Kulaba.

TERNATE – Rencana putri Kerajaan Thailand Her Royal Highness Princess Maha Chakri Sirindhorn mengundang sejumlah guru Ternate ke negerinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News