Ditanya Kesiapan Dampingi Capres Prabowo, Aher Bilang....

Ditanya Kesiapan Dampingi Capres Prabowo, Aher Bilang....
Ahmad Heryawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan disebut-sebut layak menjadi calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Namun saat ditanya langsung terkait wacana tersebut, gubernur yang biasa disapa Aher itu belum mau berkomentar banyak. Dia berkilah, sebagai kepala daerah wajib menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat Jawa Barat dengan baik.

"Saya fokus menyelesaikan masa jabatan, tinggal satu tahun lagi," ujarnya kepada JPNN, di sela-sela Peringatan Hari Otonomi Daerah Tingkat Nssional ke-21 di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

Sementara itu terkait pelaksanaan Pilgub Jabar 2018, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku Pemprov Jabar telah siap menghadapinya.

"Pembiayaan kami siap, koordinasi dengan kepala daerah tingkat kabupaten/kota juga telah siap. Tinggal menghadapi tahapan-tahapan. Mungkin Agustus sudah akan dimulai," ucap Aher.

Dia berharap, siapa pun nantinya kepala daerah terpilih, harus dapat memberi yang terbaik bagi masyarakat. Mulai dengan mewujudkan janji kampanye, ‎ hingga mensinergikanya dengan program nasional. (gir/jpnn)


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan disebut-sebut layak menjadi calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News