Diteror Hantu Badan Besar Hitam, 108 Warga Mengungsi

Diteror Hantu Badan Besar Hitam, 108 Warga Mengungsi
TEROR HANTU: Daniel bersama Forkopincam Nanga Pinoh berdialog dengan masyarakat di rumah Kepala Dusun Otak Pantai Desa Tebing Kerangan, Rabu (1/8). Foto: Bain for Rakyat Kalbar

jpnn.com, MELAWI - Warga Dusun Otak Pantai Desa Tebing Kerangan Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Kalbar, secara massal dihantui rasa ketakutan menyangkut kejadian mistis.

Mereka menduga, ada sesuatu di kampungnya sehingga timbul kejadian-kejadian aneh. Terlebih, beberapa orang yang mengalami pingsan mengaku melihat sosok seperti mahluk halus. Mahluk tersebut tinggi besar, hitam, serta telinga besar dan panjang.

Sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) Dusun Otak Pantai Desa akhirnya diungsikan ke sebuah camp perusahaan.

Informasi ini menyebar cepat. Akhirnya disampaikan kepada Camat, Polsek dan Danramil Nanga Pinoh. Mendengar itu, Forkopincam turun ke Dusun Otak Pantai. Guna memantau dan mendengar langsung yang dialami masyarakat. Pertemuan dilaksanakan di rumah Kepala Dusun Otak Pantai.

Camat Nanga Pinoh, Daniel menceritakan, warga yang mengungsi sebanyak 108 jiwa. Mereka ketakutan lantaran terjadi beberapa peristiwa janggal. Berawal dari 9 bulan sebelumnya ada seorang warga meninggal dunia. Hasil pemeriksaan petugas medis tidak ditemukan penyakit.

“Nah, terkait dengan itu, terbentuklah dibenak masyarakat bahwa kematian tersebut janggal, dan timbulah keresahan warga,” ujarnya.

Kemudian beberapa waktu lalu, meninggal seorang nenek berusia 72 tahun. Sebelumnya, nenek tersebut sedang santai-santai menonton di rumahnya. Tiba-tiba pingsan, kejang-kejang, rahang terkunci, kaki tangan kaku dan mulutnya mengeluarkan buih. “Langsung meninggal,” sebutnya.

Berselang satu jam, suami sang nenek mengalami gejala yang sama. Pingsan, kejang-kejang, rahang terkunci, kaki tangan kaku dan mulut berbuih. Pihak keluarga berupaya memindahkan kakek tersebut ke rumah lain. Warga berkeyakinan jika dipindahkan ke rumah lain sang kakek bisa diselamatkan.

Ketakutan lantaran diteror sosok hantu berbadan tinggi besar hitam, 30 KK warga Dusun Otak Pantai mengungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News