Ditinggal Shane Selama Tiga Laga, Borneo FC Optimalkan Striker Lokal

Ditinggal Shane Selama Tiga Laga, Borneo FC Optimalkan Striker Lokal
Lerby Eliandry dipercaya mengisi lini depan Borneo FC selama ditinggal Shane Smeltz membela timnas Selandia Baru di Piala Konfederasi FIFA. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Marquee Player Borneo FC Shane Smeltz akan memenuhi panggilan Timnas Selandia Baru untuk tampil di Piala Konfederasi FIFA.

Namun, kepergian Shane diyakini takkan menjadi dilema bagi Borneo FC.

Malah, posisi lowong di lini depan ini akan membuka peluang bagi pelatih bereksperimen dengan mengoptimalkan peran penyerang lokal.

Ada tiga pertandingan yang akan dilalui Borneo FC tanpa Shane. Yakni ketika Borneo FC bersua Persiba Balikpapan (3/6), PS Barito Putera (7/6) dan PSM (19/6).

Sebagai pengganti Shane, pelatih Dragan Djukanovic mengisyaratkan akan mengoptimalkan jasa Lerby Eliandry.

Ya, di belakang Shane Smeltz, Lerby punya kemampuan tidak kalah mentereng. Sudah membukukan tiga gol, capaian itu melebihi prestasi Shane yang baru mengoleksi satu gol.

“Lerby pemain bagus. Saya suka karakter dia di lapangan. Selalu mampu memanfaatkan peluang dengan baik,” puji Dragan seperti dilansir Kaltim post (Jawa Pos Group) hari ini.

Minimnya kesempatan Lerby bertanding ketika ada Shane, karena pelatih Dragan familier dengan penerapan formasi 4-2-3-1. Dan, skema tersebut dirasa lebih cocok diterapkan dengan meletakkan Shane di lini depan. Hingga kini, Lerby lebih banyak tampil dengan status sebagai pemain pengganti.

Marquee Player Borneo FC Shane Smeltz akan memenuhi panggilan Timnas Selandia Baru untuk tampil di Piala Konfederasi FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News