Ditjen Udara Bakal Kirimkan Tim ke Ethiopia

Ditjen Udara Bakal Kirimkan Tim ke Ethiopia
Fasilitas milik Boeing di Chicago, Amerika Serikat. Foto: REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan terus mengupdate informasi terkait perkembangan investigasi kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8, pascakecelakaan Pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi, Kenya pada 10 Maret lalu.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menuturkan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan mendukung proses investigasi, pihaknya berencana akan mengirimkan tim ke Ethiopia.

“Perwakilan yang dikirimkan untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 serta membantu proses investigasi,” kata Polana di Jakarta.

Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Ditjen Perhubungan Udara sudah mengirimkan surat ke pihak Otoritas Penerbangan Ethiopia pada 11 Maret 2019.

"Jika sudah mendapatkan persetujuan,  kami akan segera mengirimkan tim yang terdiri dari satu orang inspektur penerbangan dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) dan satu orang dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," tandas Polana.(chi/jpnn) 


Jika sudah mendapatkan persetujuan, kami akan segera mengirimkan tim yang terdiri dari satu orang inspektur penerbangan dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara serta dari KNKT.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News