Dituding Pelihara Begu Ganjang, Rumah Pasutri Dibakar

Dituding Pelihara Begu Ganjang, Rumah Pasutri Dibakar
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Rumah keluarga Johanes Sembiring, 45, di Simpang Batu Karang, Desa Singgamanik, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Sumut, dibakar ratusan warga sekitar, Senin (27/2) malam.

Kejadian itu dipicu isu bahwa Johanes bersama istrinya Katarsada Sinurat, 54, memelihara ilmu hitam atau begu ganjang.

Selain membakar rumah, warga juga mengancam akan menghabisi pasutri yang jarang bersosialisasi itu jika menolak angkat kaki dari desa tersebut.

Beruntung, polisi cepat tiba lokasi unuk meredam emosi massa serta memadamkan api yang sempat berkobar di teras rumah korban.

Seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group), selain dipicu dugaan kepemilikan begu ganjang, emosi warga memuncak karena beberapa minggu pasca kejadian, Katarsada melakukan penganiayaan terhadap selah seorang warga bernama Ayang.

Ironisnya, meski sudah dilapor, namun polisi tak juga menangkapnya.

Karena itulah, keluarga Ayang yang tak senang diduga memprovokatori warga. Alhasil, malam itu juga massa yang emosi langsung mengepung kediaman Johanes.

Karena Johanes tak berhasil ditemui di sana, massa yang kesal langsung melampiaskan amarah dengan cara melakukan pembakaran.

 Rumah keluarga Johanes Sembiring, 45, di Simpang Batu Karang, Desa Singgamanik, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Sumut, dibakar ratusan warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News