Pilkada Jabar 2018

Diusung Jadi Cagub, Deddy Mizwar Masuk Gerindra

Diusung Jadi Cagub, Deddy Mizwar Masuk Gerindra
Wagub Jabar Deddy Mizwar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Gerindra dikabarkan sudah memutuskan mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Akhmad Saikhu di Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Prabowo Subianto kemarin, Rabu (16/8) malam.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi. "Pada hari Rabu sekitar jam 22.05 WIB melalui telepon, Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Bapak Deddy Mizwar sebagai bacalon gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Saikhu sebagai bacalon wagub dari PKS," ujar dia, Kamis (17/8).

Deddy Mizwar adalah aktor senior yang saat ini menjabat wakil gubernur Jabar. Sementara Ahmad Syaikhu merupakan wakil wali kota Bekasi yang juga ketua DPW PKS Jawa Barat.

Kata Mulyadi seperti dilansir dari RMOLJabar, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu merupakan keputusan final dari Partai Gerindra dan PKS.

Selain itu, lanjut dia, Deddy Mizwar sendiri telah resmi menjadi kader Partai Gerindra.

"Melalui telepon juga sekitar jam 22.32 WIB, Bapak Sekjen DPP Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Bapak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra," ungkap Mulyadi.

DPD Partai Gerindra Jabar, lanjutnya, diminta segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk menformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilkada Jabar 2018. (rus/rmol)


Gerindra dikabarkan sudah memutuskan mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Akhmad Saikhu di Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut disampaikan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News