Djarot Puji Jakarta Creative Hub yang Diresmikan Ahok

Djarot Puji Jakarta Creative Hub yang Diresmikan Ahok
Djarot Saiful Hidayat. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi Jakarta Creative Hub, yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Jumat (14/7). Ini adalah kali pertama dia datang ke sana sejak tempat tersebut diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 1 Maret 2017.

“Sejak diresmikan oleh Pak Ahok, baru sekali ini saya datang. Saya lihat sudah penuh semua. Semua top-top, bagus-bagus, saya ikut senang,” kata Djarot.

Menurut Djarot, Jakarta Creative Hub bisa menjadi contoh bagi kota-kota lainnya, sehingga industri kreatif bisa berkembang di masing-masing kota. Pasalnya, tempat seperti Jakarta Creative Hub bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk berkreasi.

“Bayangkan kalau ada sepuluh kota di Indonesia yang fokus mengembangkan industri kreatif dan kemudian memberikan ruang kepada anak-anak muda untu bisa bikin sesuatu yang berguna, bermanfaat, ini luar biasa,” tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, para pelaku industri yang tergabung di Jakarta Creative Hub memberikan pelatihan kepada warga rumah susun (rusun). Dengan begitu, warga rusun memiliki mata pencaharian dari pelatihan yang mereka dapatkan.

Djarot menyatakan, warga rusun disediakan kendaraan ketika mengikuti pelatihan di Jakarta Creative Hub. “Ini tadi ada dari Rusun Besakih dan Marunda,” ungkapnya.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi Jakarta Creative Hub, yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Jumat (14/7).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News