DKI Digelontor Rp 396,7 Miliar

DKI Digelontor Rp 396,7 Miliar
DKI Digelontor Rp 396,7 Miliar
PEMPROV DKI tahun ini menggelontorkan dana segar sebesar Rp 396,7 miliar untuk mengentaskan kemiskinan. Dana segar tersebut digulirkan melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPMK), Penguatan Kapasitas Kelurahan, dan Pemberian Biaya Operasional RT, RW dan Dekel (LMK).

“Untuk operasional RT dan RW sudah dimulai sejak 2002. Tahun ini, dana operasional RT sebesar Rp 600 ribu per bulan, sementara RW Rp 750 ribu per bulan,” terangnya.

Menurut Deputi Gubernur DKI Achmad Harjadi, dana penguatan masyarakat tersebut digelontorkan untuk mewujudkan keseimbangan antara kapasitas pemerintahan yang ada di kelurahan dan kecamatan dengan pemberdayaan masyarakat. Sehingga tercipta kemajuan ekonomi dan peningkatan mutu hidup msyarakat miskin.

“Dengan program tersebut, respon pemerintah terhadap kebutuhan dan pelayanan masyarakat akan lebih cepat dan tepat, sesuai kewenangan yang diberikan,” jelasnya.

PEMPROV DKI tahun ini menggelontorkan dana segar sebesar Rp 396,7 miliar untuk mengentaskan kemiskinan. Dana segar tersebut digulirkan melalui Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News