Donald Trump Ucapkan Selamat Pada Scott Morrison

Donald Trump Ucapkan Selamat Pada Scott Morrison
Donald Trump Ucapkan Selamat Pada Scott Morrison

Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump menyamakan kemenangan mengejutkan Scott Morrison pada pemilu federal Australia akhir pekan kemarin dengan kemenangan dirinya sendiri pada pemilu AS tahun 2016 dan pemungutan suara Brexit di Inggris.

Ucapan selamat dari Presiden AS Donald Trump:

  • Donald Trump mengatakan kemenangan Scott Morrison mirip dengan kemenangan dirinya pada pemilu Presiden AS pada tahun 2016
  • Donald Trump secara terbuka memuji Scott Morrison di Twitter, mengucapkan selamat kepadanya atas "Kemenangan yang besar!"
  • Kedua pemimpin berbicara panjang lebar tentang tantangan keamanan di seluruh dunia

External Link: @realDonaldTrump: Congratulations to Scott on a GREAT WIN!

ABC mendapat informasi bahwa ketika Presiden Donald Trump berbicara dengan Perdana Menteri yang baru terpilih pada hari Minggu (19/5/2019), dia mengamati bagaimana orang "tampak terkejut" dengan hasilnya.

Donald Trump mengatakan kondisi itu mirip dengan bagaimana banyak orang terkejut dengan kemenangan dirinya dalam pemilihan presiden 2016 melawan Hillary Clinton, dan pemungutan suara Brexit pada awal tahun itu.

Presiden Trump mengucapkan selamat kepada Scott Morrison atas hasil pemilu federal di Australia tanggal 18 Mei lalu, dan secara terbuka memuji pemimpin yang terpilih kembali itu di akun Twitter.

"Selamat kepada Scott karena MENANG BESAR!", Tulis Trump.

ABC mendapat konfirmasi kalau Presiden Trump dan Scott Morrison berbicara panjang lebar tentang tantangan keamanan di seluruh dunia, terutama Iran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News