Dongkrak Daya Beli, ‎KemenPUPR Salurkan Bantuan PSU

Dongkrak Daya Beli, ‎KemenPUPR Salurkan Bantuan PSU
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) untuk rumah-rumah bersubsidi yang dibangun pengembang.

Ini agar harga rumah yang dibangun bisa lebih terjangkau dan lingkungan perumahan lebih nyaman untuk dihuni.

“Melalui penyaluran bantuan PSU  berupa jalan, ruang terbuka non hijau seperti tempat parkir atau lapangan olahraga, PJU, air minum dan tempat pengelolaan sampah ini, kami berharap masyarakat bisa nyaman tinggal di perumahan yang layak huni,” kata Direktur Rumah Umum dan Komersial Irma Yanti dalam kerangan persnya, Selasa (16/8).

“Ke depan, kami ingin agar di setiap rumah yang mendapat bantuan pemerintah ini memiliki tanaman penghijauan sehingga lingkungannya menjadi lebih hijau dan asri,” ujarnya.

Irma menambahkan, semua lokasi PSU khususnya di area perumahan masyarakat merupakan usulan dari pemerintah daerah. Dari usulan tersebut diharapkan pada Oktober sudah bisa dilaksanakan penunjukan langsung atau pelelangan umum.

“Kami targetkan Agustus dan September semua usulan sudah diverifikasi di lapangan," ujarnya.

Saat ini, imbuhnya,  Keputusan Menteri PUPR terkait komponen Bantuan PSU untuk tahun anggaran 2017 sedang dalam proses yang meliputi jalan, ruang terbuka non hijau (tempat parkir atau lapangan olahraga), PJU, Air Minum dan Sampah TPS3R. (esy/jpnn)


JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News