Dongkrak Dukungan di Sumut, Kiai Ma'ruf Jelajahi Medan-Tapanuli

Dongkrak Dukungan di Sumut, Kiai Ma'ruf Jelajahi Medan-Tapanuli
KH Ma'ruf Amin (membelakangi kamera) saat menyapa para pendukungnya di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, DELI SERDANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma’ruf Amin bersafari di wilayah Sumatera Utara, Sabtu (9/3). Begitu tiba di Bandara Kualanamu, cawapres pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu langsung disambut sejumlah tokoh antara lain Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, serta Ketua Umum JOKMA Eman Suryaman.

Kiai Ma’ruf menuturkan, agenda pokok dalam safarinya di Medan adalah menghadiri deklarasi dukungan JOKMA di Medan dan mengunjungi ulama kondang Syekh KH Ali Akbar Marbun. Selanjutnya, safarinya berlanjut ke daerah-daerah lain di Sumut, antara lain Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan.

Baca juga: Ssttt, Kiai Ma'ruf Punya Jurus Rahasia untuk Ladeni Sandiaga

"Sebenarnya sasaran kami di sana memang, di dua daerah itu, tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," ujar Kiai Ma'ruf yang mengajak serta istrinya, Nyai Wury Estu Handayani.

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menjelaskan, target kemenangannya di wilayah Sumut pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebesar 60 persen. Menurutnya, target itu cukup tinggi.

Baca juga: Demi NKRI, Ma'ruf Amin Rela Lepaskan Jabatan di MUI

"Saya pikir di Sumut ini agak berat ya, tetapi kami kira-kira harapan bisa 60 persen," tegasnya.(jpg/ara/jpnn)


KH Ma'rur Amin melakukan safari politik di wilayah Sumatera Utara untuk menggalang dukungan demi meraih target kemenangan 60 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News