Dor! Dor! Dramatis..Intel Kodim Tangkap Polisi

Dor! Dor! Dramatis..Intel Kodim Tangkap Polisi
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Bripka Dedi S (38), anggota Polres Gayo Lues, Aceh, ditangkap anggota intel Kodim 0113/GL dan masyarakat di Desa Sesik Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (2/2).

Dedi diduga mencoba merampok dan melakukan penyekapan pemilik sebuah rumah. Serka Chandra yang bertugas di satuan Unit Intel Kodim 0113/GL menyebutkan awal penangkapan berawal kecurigaannya terhadap tersangka Bripka Dedi S yang mondar-mandir di sekitar rumahnya.

Merasa ada yang ganjil, Serka Chandra terus melakukan pemantauan. Tak lama tersangka terlihat memasuki rumah tetangganya, Saleh (37), staf di salah satu bank di Gayo Lues.

Karena kecurigaannya terbukti, dirinya bergegas mengambil senjata api dan mendatangi rumah tersebut. Dia langsung menyusul masuk ke rumah Saleh, yang ditunggui adik iparnya Sri Ayu (19), seorang mahasiswi.

Tak lama kemudian, dia mendengar suara jeritan histeris dari dalam salah satu kamar. Serka Chandra mendekati asal suara, dia melihat tersangka sedang melakukan penyekapan terhadap Ayu dengan memegang pisau dan lakban.

Chandra pun langsung berteriak, “jangan bergerak dan tiarap.”

Tersangka mengangkat tangannya dan menjatukan pisau sambil mundur. Namun tak ingin dipenjara, oknum polisi ini menjatuhkan kulkas sebagai penghalang, lalu lari dari pintu belakang melompati pagar.

Melihat kondisi tersebut, Serka Chandra mengejar keluar dan melepaskan dua kali tembakan peringatan ke atas. Dia juga berteriak meminta tolong masyarakat lainnya untuk melakukan pengejaran dan penangkapan.

Bripka Dedi S (38), anggota Polres Gayo Lues, Aceh, ditangkap anggota intel Kodim 0113/GL dan masyarakat di Desa Sesik Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News