Dor! Dor! Polisi Baku Tembak dengan Perampok di Jambi

Dor! Dor! Polisi Baku Tembak dengan Perampok di Jambi
Pistol. Foto: pixabay

jpnn.com, JAMBI - Polisi berhasil meringkus dua dari tiga perampok yang beraksi di salah satu toko kelontong di kawasan TAC, Kota Jambi, Jumat (5/5) lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Salah satu pelaku atas nama Asep warga Muba, Provinsi Sumatera Selatan, menodongkan senjata api rakitan kepada korban. Bahkan, pelaku juga menembak anggota polisi saat hendak ditangkap.

Wakapolresta Jambi, AKBP Sri Winugroho yang didampingi Kasat Reskrim, Kompol Yudha Lesmana, mengatakan, komplotan ini ada tiga orang. Mereka beraksi menggunakan senjata api dan senjata tajam.

"Dua pelaku berhasil sudah diamankan, yakni Asep dan Aprianto. Satu lainnya berinisial J berhasil kabur," ujar AKBP Sri Winugroho, kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos group) di Mapolresta Jambi, kemarin (8/5).

Kata Dia, sebelum melancarkan aksinya pelaku terlebih dahulu memantau situasi. Saat sepi, ketiganya masuk ke dalam toko dan menutup pintunya.

Di dalam Ruko tersebut, pelaku Asep menodongkan senjata api ke kepala korban agar menyerahkan uang. Kala itu, pelaku berinisial J langsung mengambil uang di laci dan dibawa kabur.

"Saat kejadian, korban berhasil keluar. Anggota saat itu melakukan patroli dan langsung mengepung lokasi," jelas mantan Kapolres Kerinci ini.

Di lokasi, diamankan tersangka Apriadi. Sementara, Asep bersembunyi di kamar anak korban. Namun, saat polisi masuk Dia langsung menembak. Beruntung senjata api yang digunakannya macet.

Polisi berhasil meringkus dua dari tiga perampok yang beraksi di salah satu toko kelontong di kawasan TAC, Kota Jambi, Jumat (5/5) lalu sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News