Dosen Berjilbab Ini Sebar Hoaks Muazin Dibunuh Orang Gila

Dosen Berjilbab Ini Sebar Hoaks Muazin Dibunuh Orang Gila
Polisi saat menggiring Tara Arsih Wijayani (40) yang menjadi tersangka ujaran kebencian. Foto: Imam Baehaqi/Radar Majalengka

jpnn.com, MAJALENGKA - Polres Majalengka menangkap seorang wanita berinisial TAW yang diduga menyebar hoaks muazin dibunuh orang gila. Berita palsu yang disebarkan terkait pria bernama Bahro.

Oleh TAW, Bahro dikabarkan sebagai muazin yang dibunuh orang gila. Dia menyebarluaskan kabar ini melalui media sosial Facebook dan Istagram. Sebenarnya, Bahro diduga dibunuh kawanan perampok.

“Pelaku adalah seorang wanita berinisial TAW (48), yang saat ini bekerja sebagai dosen aktif salah satu universitas di Yogyakarta,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, saat menggelar jumpa pers di halaman mapolres, Selasa (27/2).

Pelaku beralamat di Desa Kalasan, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah. Dia ditangkap di wilayah Jakarta Utara dengan barang bukti sebuah tablet Lenovo warna hitam.

Barang bukti lainnya berupa dua lembar screenshot yang berisi berita bohong yang disebarkannya melalui media sosial.

“Pelaku kami amankan terkait postingan yang menyatakan ada ustaz atau muazin di Cikijing Majalengka dibunuh orang gila dan itu ternyata berita bohong,” kata Kapolres. (bae/radar majalengka/radar cirebon)


TAW diduga menyebar hoaks muazin dibunuh orang gila lewat media sosial Facebook dan Instagram.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News