Dosen Demo, Proses Belajar Mengajar 35 Universitas Dijamin Lancar

Dosen Demo, Proses Belajar Mengajar 35 Universitas Dijamin Lancar
Siswa-siswi SMK siap melakukan praktik kerja. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan belajar mengajar 35 PTNB (Perguruan Tinggi Negeri Baru) hari ini dipastikan lancar. Tidak ada mahasiswa yang akan diliburkan karena para dosennya melakukan demo.

"Dosen boleh saja demo, tapi hak mahasiswa untuk mendapat pelajaran tetap nomor satu," Ikatan Lintas Pegawai (ILP) PTNB Fadillah Sabri ST, M.Eng kepada JPNN, Kamis (18/5).

Agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, menurut wakil rektor Universitas Bangka Belitung ini, diberlakukan sistem shift. Dosen yang berjuang ke Jakarta tidak ada beban mengajar. Sedangkan lainnya, mengisi mata kuliah.

"Prinsipnya jangan sampai kosong. Hak mahasiswa kami prioritaskan. Lagipula dalam aksi ini tidak semuanya diikuti dosen, banyak juga dari tenaga kependidikan," tuturnya.

Dia menambahkan, aksi 1805 adalah jalan terakhir bagi para dosen. Ketika langkah persuasif yang dilakukan gagal, terpaksa dosen turun ke jalan.

"Kami sebenarnya malu turun ke jalan karena status dosen yang kami sandang. Namun, mau bagaimana lagi, ini jalan terakhir kami untuk memerjuangkan hak-hak kami," tandasnya. (esy/jpnn)


Kegiatan belajar mengajar 35 PTNB (Perguruan Tinggi Negeri Baru) hari ini dipastikan lancar. Tidak ada mahasiswa yang akan diliburkan karena para


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News