Dosen Mengaku Sebagai Tuhan, Bentuk Agama Baru

Dosen Mengaku Sebagai Tuhan, Bentuk Agama Baru
Sabar Nababan mengaku sebagai Tuhan. Foto: Facebook/Pojoksatu

jpnn.com, MATARAM - Sabar Nababan, dosen perguruan tinggi di Kota Mataram baru saja mendeklarasikan agama baru yang disebutnya Agama Angkasa Nauli (AAN).

Ajaran Angkasa Nauli disebar melalui media sosial sejak Jumat lalu (17/3).

Dalam salah satu posting-annya, nama kitab suci ajaran AAN ini adalah ''Kebenaran''. Dia memosisikan diri sebagai Tuhan.

Selain itu, dalam posting-annya, Sabar menampilkan daftar jemaat dan pengurus AAN.

Di antaranya, RN sebagai pemimpin, JL sebagai penyebar, ST sebagai seksi perlengkapan, DC sebagai seksi keamanan, TM sebagai seksi perencana, dan MA sebagai seksi dana.

Menyikapi deklarasi itu, polisi bergerak cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat.

Aparat dari Polsek Ampenan meminta konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan di kediamannya di Jalan Sunan Ampel II Bumi Kodya Asri, Kelurahan Jempong Baru, Kota Mataram.

''Kami sudah meminta konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan sudah mengakui bahwa dia sudah mendeklarasikan lewat Facebook tentang agama barunya,'' ungkap Kapolsek Ampenan Kompol R. Sudjoko Aman.

Sabar Nababan, dosen perguruan tinggi di Kota Mataram baru saja mendeklarasikan agama baru yang disebutnya Agama Angkasa Nauli (AAN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News