Dovizioso: Aneh, Saya Memimpin Klasemen MotoGP

Dovizioso: Aneh, Saya Memimpin Klasemen MotoGP
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, SACHSENRING - Rider Ducati Andrea Dovizioso menyambut MotoGP Jerman di Sachsenring akhir pekan ini dengan gairah tinggi. Balapan di Jerman adalah seri kesembilan, dan merupakan race terakhir sebelum libur panjang hingga seri ke-10 yang digeber di Brno, Ceko, 6 Agustus nanti.

Hingga seri ke-8, Dovi memimpin klasemen dengan koleksi 115 poin, unggul empat angka atas rider Yamaha Maverick Vinales.

"Kedengaran aneh bukan, saya memimpin klasemen. Namun saya senang karena saya tahu bagaimana tim bekerja. Ini adalah mimpi. Tim sudah bekerja keras selama lima tahun terakhir," kata Dovi di laman Crash.

Rider berusia 31 tahun asal Italia itu menambahkan, tiga balapan terakhir (di Mugello, Barcelona dan Assen), merupakan race yang sangat menguras tenaga dan pikiran timnya.

"Di Assen, saya tidak sempurna di awal lomba, namun saya bisa melakukan tekanan dan membuat catatan lap yang bagus. Saya akhirnya berada di grup depan dalam kondisi yang sulit. Itu kerja keras tim," katanya.

Soal race di Sachsenring nanti, Dovi menilai cuaca akan berperan mengatur alur lomba.

"Aspal (trek)-nya berbeda, sehingga kalau cuaca hujan, tentu akan sangat berpengaruh. Namun kepercayaan diri saya sedang bagus, karena tim ini bekerja dengan baik," tandas Dovi.

Rangkaian MotoGP Jerman akan dibuka dengan latihan bebas pertama dan FP2 Jumat (30/6) siang ini. (adk/jpnn)

Rider Ducati Andrea Dovizioso menyambut MotoGP Jerman di Sachsenring akhir pekan ini dengan gairah tinggi. Balapan di Jerman adalah seri kesembilan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News