DPD Dukung Kerja Sama Teknologi Pertahanan

DPD Dukung Kerja Sama Teknologi Pertahanan
Ketua DPD RI Mohammad Soleh foto bersama rombongan Senator dari Republik Ceko di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11). FOTO: Humas DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendukung peningkatakan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Republik Ceko di berbagai bidang. Salah satunya kerja sama dalam teknologi pertahanan dan pendidikan.

“Kita berharap kerja sama Indonesia dengan Ceko lebih kongkrit lagi. Semoga hubungan kedua negara juga bisa lebih maju lagi bagi peradaban manusia," ucap Ketua DPD Mohammad Soleh saat menerima rombongan dari Republik Ceko di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11).

Menurutnya, DPD sangat merespons peningkatan kerja sama dari Ceko. Selain itu, DPD juga akan datang ke Republik Ceko pada (9/11) untuk menghadiri undangan dari Senator Republik Ceko.

“Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Ceko untuk menanamkan investasi di sini (Indonesia),” ujar M. Soleh seperti rilis Humas DPD RI.

Menurut M. Soleh, selama ini Indonesia juga turut aktif dalam menjaga perdamainan di dunia. Untuk itu, DPD berharap Ceko bisa berinvestasidi di berbagai bidang di Indonesia. “Ini merupakan pesan dari kami karena Indonesia merupakan negara cinta kedamaian,” katanya.

Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad menambahkan, DPD sangat antusias adanya hubungan erat dalam kerja sama di kedua negara. “Kita berharap kerja sama ini bisa fokus kepada hubungan people to people hingga bisnis,” tukasnya.

Farouk juga berharap Dubes Indonesia di Ceko bisa mempromosikan produk kreatif Indonesia di Ceko. Pasalnya, produk kreatif Indonesia sangat beragam dan berkembang khususnya produk dari daerah-daerah.

“Kami sebagai perwakilan daerah, DPD ikut mendorong produk kreatif dari daerah-daerah dan mendorong para investor untuk menanamkan investasi di Indonesia,” katanya.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendukung peningkatakan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Republik Ceko di berbagai bidang. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News