DPD RI Kembali Tegaskan Dukung Pembentukan DOB

DPD RI Kembali Tegaskan Dukung Pembentukan DOB
Ketua DPD RI Oesman Sapta (tengah) menemui massa Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (FORKORNAS-PPDOB) di Senayan, Senin (21/8). Foto: Humas DPD for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal tersebut diungkapkannya saat menemui massa Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (FORKORNAS-PPDOB) Seluruh Indonesia di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Senin (21/8).

Oesman Sapta menyatakan bahwa hari ini harus menjadi hari kebangkitan forum konsolidasi nasional untuk mewujudkan DOB.

Ia berharap para penggagas DOB tidak hanya berani berucap tetapi juga berupaya melalui perbuatan dan menegakkan konstitusi.

"Maksud dan niat saudara-saudara sudah saya ketahui. Pada Sidang Bersama 16 Agustus 2017 lalu pesan dan keinginan saudara sudah saya sampaikan pada pidato saya saat memimpin Sidang Bersama di depan Presiden RI dan ditonton seluruh rakyat Indonesia, saya menyatakan bahwa tuntutan daerah untuk mekar adalah untuk mendapatkan kesejahteraan," tegas Oesman.

Senator Kalimantan Barat ini juga menerangkan bahwa saat ini keadaan ekonomi Indonesia sedang tidak mudah. Namun, semua pihak harus tetap optimistis dan memiliki harapan pada bangsa Indonesia.

"Untuk itu jangan ada dusta di antara kita orang-orang daerah, harus bersikap elegan dan bertindak sesuai konstitusi. Janganlah kita turun di jalanan, harus berdialog dan berkontribusi untuk menunjukkan bahwa orang-orang daerah adalah orang yang cerdas dan bermartabat," lanjutnya.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan Calon Daerah Otonomi Baru se-Indonesia ini sangat meriah, dilihat dari antusiasme para peserta yang saling meneriakan yel-yel ciri khas dari masing-masing daerah.

Ketua DPD RI Oesman Sapta secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News