DPD : Semakin Jarang Pemimpin Yang Negarawan

DPD : Semakin Jarang Pemimpin Yang Negarawan
DPD : Semakin Jarang Pemimpin Yang Negarawan
JAKARTA - Kalangan senator penghuni kamar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) prihatin dengan kualitas para pemimpin bangsa sekarang. Mereka menilai degradasi nilai -nilai kerakyatan dan kebangsaan bukan saja melanda masyarakat umum, tetapi juga sudah merambah mentalitas para pemimpin.

"Sikap kenegarawanan semakin sulit ditemukan pada para pemimpin. Bahkan sebaliknya semakin menguatnya kepentingan kelompok dan golongan," kata Ketua Kelompok DPD di MPR Bambang Soeroso dalam seminar Internalisasi Budaya Pancasila dalam Interaksi Politik Bangsa Indonesia di gedung parlemen, Kamis (19/5).

Menurut dia, suara -suara yang membela kepentingan rakyat semakin tenggelam di tengah hiruk pikuk pertentangan antar kelompok, golongan, dan parpol dalam meraih kekuasaan.  "Sementara kesejahteraan rakyat semakin terabaikan," kritik senator dari Bengkulu itu.

Seminar sehari tersebut sengaja digelar untuk memperingati sejumlah momentum penting sekaligus. Yakni Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei, yang jatuh hari ini dan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni.

JAKARTA - Kalangan senator penghuni kamar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) prihatin dengan kualitas para pemimpin bangsa sekarang. Mereka menilai degradasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News