DPP PDIP Akan Tindak Kader Terduga Bermasalah

DPP PDIP Akan Tindak Kader Terduga Bermasalah
Hendrawan Supratikno. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengatakan akan mengambil langkah-langkah sesuai aturan partai jika ada kader yang diduga bermasalah.

“Mengenai ada kader disebut bermasalah, kami tunggu nanti. Tapi sampai sekarang belum terima laporan (pengaduan, red),” kata Hendrawan Supratikno, kemarin ketika dikonformasi mengenai Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Timur diduga tersangkut kasus penggelapan dana bantuan parpol.

Pada kesempatan itu, Hendrawan mengimbau seluruh kader partai banteng moncong putih untuk tetap bekerja sesuai instruksi dan program partai.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mengaku belum mendengar laporan terkait Ketua DPC Kutai Timur berinisial AS yang diduga tersangkut kasus penggelapan dana bantuan parpol.

Meski baru mendengar kasus tersebut, Andreas akan membahas kasus yang diduga menimpa ketua DPC PDIP Kutim lewat mahkamah Partai.

“Saya baru denger malah, ada aturan main atau peraturan partai itu ada peringatan, Nanti kita lihat case-nya seperti apa.Tapi kan ada hal-hal yang tidak bisa ditolerir misalnya kalau itu menyangkut korupsi, tertangkap tangan itu langsung pecat,” ujar Andreas Pereira kepada wartawan.

Kendati demikian, Andreas masih menunggu laporan ke Mahkamah Partai terhadap Ketua DPC Kutim karena diduga 'nakal' tersebut. "Ya laporan. Laporan. Itu kan urusan dia dengan publik, akan dilaporkan di Mahkamah Partai akan dicek. Kami punya aturan main di AD/ART,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Andreas mendapat laporan yang sudah masuk di polres. Menurutnya, hal itu akan diperika di Mahkamah Partai jika masuk urusan kriminal.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan akan mengambil langkah-langkah sesuai aturan partai jika ada kader yang diduga bermasalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News