DPR Apresiasi Keberanian Herrimen Tangkap Cucu Konglomerat

DPR Apresiasi Keberanian Herrimen Tangkap Cucu Konglomerat
Masih bocah terlibat peredaran narkoba. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - RM alias Richard Muljadi, cucu konglomerat terkenal ditangkap Kombes Herry Heryawan, saat hendak mengonsumsi kokain di sebuah toilet restoran di Jakarta.

Atas aksi Herry tersebut, anggota Komisi III DPR Ahmad Sahronu mengapresiasi perwira menengah polisi yang diketahui tengah mengikuti pendidikan Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) Polri tersebut terkait penangkapannya itu.

Sahroni mengatakan, peristiwa tersebut menggambarkan kesigapan anggota Polri yang merasa bertugas kapanpun dan di mana pun.

“Apresiasi patut diberikan kepada Polri dalam hal ini Kombes Herry Heryawan," kata Sahroni, Rabu (22/8).

Menurut dia, bukan hanya karena yang ditangkap adalah cucu seorang konglomerat, peristiwa ini bila dilihat lebih jauh sebenarnya menggambarkan bagaimana sikap seorang anggota Polri kapanpun dan di mana pun saat melihat kejahatan instingnya langsung bertindak.

Hal lain yang turut menjadi sorotan Sahroni adalah bahwa Herry Heryawan yang dikenal dengan nama Herrimen itu tidak gentar meski yang ditangkap olehnya ialah seorang cucu pengusaha besar di Indonesia.

Menurut Sahroni, sikap yang ditunjukkan mantan Kapolres Depok itu harus terus dijaga, mengingat penegakan hukum seharusnya tidak pandang bulu, apakah pelaku adalah masyarakat biasa, pengusaha, anggota DPR ataupun pejabat negara sekalipun.

“Kami berharap semua anggota Polri memiliki respons seperti ini atas kejahatan. Dengan respons dan jiwa yang merasa dirinya selalu sebagai polisi, praktik 86 atau damai terhadap pelaku kejahatan akan terhindari," katanya.

Anggota DPR mengapresiasi aksi penangkapan oleh Herry Heryawan terhadap cucu salah satu konglomerat karena diduga mengonsumsi kokain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News