DPR Apresiasi Kesiapan Sumsel Sambut Asian Games 2018

DPR Apresiasi Kesiapan Sumsel Sambut Asian Games 2018
Venna Melinda.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Vena Melinda mengapresiasi kesiapan Indonesia khususnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya merasakan bahwa panitia bersama pemerintah bekerja lebih keras, baik, dan disiplin demi menyukseskan pesta olahraga se-Asia ini," kata Vena saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (15/3).

Vena menilai kesiapan pemerintah dalam percepatan pembangunan fisik baik venue pertandingan dan sarana moda transportasi di kompleks Jakabaring Sport City sangatlah baik.

Menurut dia, pembangunan kompleks Jakabaring dan Light Rapid Transit (LRT) juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan Sumsel.

"Saya membaca bahwa di Palembang juga akan dibangun lokasi pembangunan sirkuit MotoGP. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 600 miliar-Rp 700 miliar. Ini merupakan stimulus untuk meningkatkan perekonomian Palembang (Sumsel)," kata politikus Partai Demokrat itu.

Menurut Vena, jika sirkuit MotoGP tersebut selesai dibangun maka Sumsel juga akan menjadi banyak sorotan media asing. Sirkuit ini tidak hanya akan menjadi ajang latihan untuk bikers muda potensial bangsa.

"Namun, juga akan mendatangkan turis yang menghidupkan pariwisata di Palembang," papar Vena.

Lebih lanjut Vena berharap, pemerintah tetap dapat lebih memerhatikan Sumsel khususnya soal penyelenggaran cabang olahraga.

Anggota Komisi X DPR Vena Melinda mengapresiasi kesiapan Indonesia khususnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu tuan rumah Asian Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News