DPR Bakal Dikunjungi Raja Saudi, Habib Aboe Ikut Happy

DPR Bakal Dikunjungi Raja Saudi, Habib Aboe Ikut Happy
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsy merasa happy alias bungah dengan rencana kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-3 Maret mendatang. Apalagi raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu juga bakal berkunjung ke DPR.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, lawatan kenegaraan Raja Salman punya makna yang sangat strategis. Menurut Aboe, kunjungan raja ketujuh dalam Dinasti al-Saud itu menjadi pesan bagi dunia bahwa Indonesia benar-benar aman.

“Jika Raja Salman saja percaya dengan keamanan dan masa depan investasi di Indonesia, pastilah hal ini menjadi pertimbangan khusus bagi para investor lain dari luar negeri,” ujar Aboe, Senin (27/2).

Politikus yang lebih akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu juga mengatakan bahwa dirinya sebagai wakil rakyat sangat menyadari makna kunjungan Raja Salman. Sebab, imbasnya bukan hanya dalam sekala nasional, tetapi juga global.

“Kita dari parlemen sangat menyadari bahwa kehadiran Raja Salman memiliki banyak membawa aspek strategis untuk Indonesia, mulai dari investasi langsung yang ditanamkan, hingga dampaknya pada iklim investasi global buat Indonesia,” ulasnya.

Karenanya Aboe juga mengapresiasi kesediaan Raja Salman yang bakal berkunjung ke DPR. Menurut Aboe, kunjungan raja kelahiran 1935 itu ke DPR memuat pesan penting tentang penghargaan terhadap demokrasi yang dipraktikkan di Indonesia.

“Kita semua tahu bahwa Saudi Arabia tidak menerapkan sistem demokrasi, namun Raja Salman sangat menghormati pilihan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim untuk berdemokrasi. Karenanya parlemen Indonesia pun memberikan aprsiasi yang tinggi atas penghormatan Raja Salman ke lembaga demokrasi di Indonesia,” ujar ketua Desk Pilkada PKS itu mengakhiri komentarnya.(ara/jpnn)


Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsy merasa happy alias bungah dengan rencana kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News