DPR Bakal Perjuangkan Pabrik Semen Indonesia Beroperasi

DPR Bakal Perjuangkan Pabrik Semen Indonesia Beroperasi
Suasana pertemuan di Gedung Nusantara III DPR RI. Foto: amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Laporan dan keinginan warga sekitar pabrik PT Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah, kepada DPR RI yang berharap agar pabrik bisa beroperasi kembali disambut positif Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Dia menegaskan, pemerintah memang membutuhkan produksi Semen yang besar untuk mendukung program pembangunan yang dicanangkan.

"Semen dalam jumlah yang besar memang dibutuhkan demi menunjang pembangunan infrastruktur yang kini tengah dilakukan secara intensif," katanya, saat menerima perwakilan warga lima desa sekitar area Pabrik di ruang rapat Gedung Nusantara III 5PR RI, Kamis (12/1) sore.

Setya menegaskan bahwa DPR siap memperjuangkan hal tersebut dengan dasar laporan sidak langsung ke lapangan dari Komisi VI DPR RI.

"DPR akan memperjuangkan semaksimal mungkin. Komisi VI DPR RI yang telah meninjau kesana. Dan sudah melaporkan secara lengkap. Namun juga perlu ditunjang langkah Gubernur Jawa Tengah untuk memperbaiki Amdal-nya," terang dia.

Sebelumnya, perwakilan warga di desa yang menjadi tempat Pabrik beroperasi mengaku khawatir dan menyayangkan Pabrik tak beroperasi. Padahal, selama ini warga merasa diuntungkan dan Pabrik membuka lapangan kerja baru.(dkk/jpnn)

 


 Laporan dan keinginan warga sekitar pabrik PT Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah, kepada DPR RI yang berharap agar pabrik bisa beroperasi


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News