DPR Usulkan Dana BOS bagi SMA

DPR Usulkan Dana BOS bagi SMA
DPR Usulkan Dana BOS bagi SMA
JAKARTA - Komisi X DPR RI mengusulkan agar pendidikan jenjang sekolah menengah atas (SMA) mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) layaknya jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) saat ini. Pengusulan itu dilakukan karena dana bantuan operasional manajemen (BOM) yang diperoleh SMA masih kurang memadai untuk membiayai kebutuhan pendidikàn SMA.

"Dana BOM yang diperoleh SMA jumlahnya masih jauh dari memadai. Oleh karena itu, kami nanti akan mengusulkan agar SMA memperoleh dana BOS seperti SD dan SMP," ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairu Azwar ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (22/5).

Usulan dana BOS untuk jenjang SMA ini, terang Rully, juga termasuk dalam rencana kerja DPR yang ingin mengupayakan wajib belajar 12 tahun. Sehingga, kata dia, seluruh jenjang pendidikan dari mulai pendidikan dasar hingga pendidikan menengah dapat dicover oleh pemerintah dan gratis.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Raihan Iskandar menambahkan, panja anggaran saat ini tengah mencari pos dana untuk untuk anggaran wajib belajar sembilan tahun serta pemenuhan anggaran pendidikan dasar yang mencapai Rp 78triliun. "Jika dana ini bisa dipenuhi pada 2012 maka pemerintah dan DPR  akan membahas lagi bagaimana dana pendidikan hingga SMA  bisa terjamin," tambah Raihan. (cha/jpnn)

JAKARTA - Komisi X DPR RI mengusulkan agar pendidikan jenjang sekolah menengah atas (SMA) mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) layaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News