DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Istimewa Besok, Nih Agendanya

DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Istimewa Besok, Nih Agendanya
DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI mengadakan rapat badan musyawarah (Bamus) yang dihadiri oleh anggota Dewan dan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rapat itu berlangsung di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (30/5).

Dalam rapat Bamus, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menjelaskan, mengenai jadwal rapat paripurna istimewa. Ada beberapa hal yang dibahas dalam paripurna istimewa.

Prasetio mengatakan, dalam paripurna istimewa akan diumumkan pemenang hasil Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 dan pengusulan gubernur dan wakil gubernur terpilih kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum DKI, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Keduanya sudah disahkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih.

"Jadwal paripurna istimewa pengumuman pemenang hasil Pilkada DKI masa jabatan 2017-2022 sekaligus pengusulan gubernur dan wakil gubernur terpilih kepada presiden melalui mendagri," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta.

Selain itu, Prasetio menjelaskan, rapat paripurna istimewa juga mengumumkan mengenai pengunduran dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pengajuan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI.

Prasetio menyatakan, rapat paripurna istimewa akan diselenggarakan pada Rabu (31/5) pukul 14.00 WIB. Rapat paripurna istimewa itu berlangsung di Gedung DPRD DKI.

Sementara, Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan, eksekutif setuju apabila rapat paripurna istimewa dilaksanakan pada Rabu (31/5). "Makin cepat makin baik, agar roda pemerintahan berjalan stabil," ucapnya.(gil/jpnn)


DPRD DKI mengadakan rapat badan musyawarah (Bamus) yang dihadiri oleh anggota Dewan dan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rapat itu berlangsung


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News