DPS Dirilis, Panwascam Belum Dilantik

DPS Dirilis, Panwascam Belum Dilantik
DPS Dirilis, Panwascam Belum Dilantik
BATAM - Hingga saat ini, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Batam belum melantik anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Alasannya cukup ironis, yakni tidak ada anggaran dari pemerintah daerah.

Padahal, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Batam telah mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS) dalam Pemilu Kada Kepri 2010, Selasa (2/3). Kondisi ini memungkinkan adanya pelanggaran pemilu yang akan lolos dari pengawasan Panwaslu.

"Panwascam Kota Batam sudah terbentuk, tapi belum dilantik. Otomatis mereka juga belum bisa bekerja," kata Aminah Yahya, Divisi Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Batam, Selasa (2/3).

Celakanya, kata Aminah, penetapan DPS ini merupakan salah satu tahapan yang cukup rawan terjadi pelanggaran. Misalnya adanya kemungkinan masuknya nama-nama orang yang sudah meninggal, nama pemilih anak-anak atau munculnya daftar pemilih ganda.

BATAM - Hingga saat ini, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Batam belum melantik anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Alasannya cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News