DreadOut dan Foxtrot Six Diperkenalkan di Popcon Asia 2018

DreadOut dan Foxtrot Six Diperkenalkan di Popcon Asia 2018
Foxtrot Six. Foto: Youtube

jpnn.com - Event budaya pop Popcon Asia kembali digelar. Pada hari pertama kemarin, Sabtu (22/9), acara yang diadakan di ICE BSD tersebut dimeriahkan panel-panel berbagai film Indonesia yang tayang tahun depan. Beberapa di antaranya, DreadOut, Terlalu Tampan, dan Foxtrot Six.

DreadOut merupakan film pertama Indonesia yang diadaptasi dari game karya Rachmad Imron dan Dito S. Film bergenre horor-thriller itu kini sedang masuk tahap pascaproduksi. ''Rencananya dirilis awal 2019,'' ujar Kimo Stamboel, sutradara dan penulis naskah film DreadOut.

Konsep cerita kurang lebih sama dengan versi game-nya. Sekumpulan pelajar SMA terjebak di suatu tempat dan diteror makhluk halus. Salah satu cara mereka menghadapi teror tersebut ialah menggunakan kamera ponsel.

Meski dibuat mirip dengan versi game, Kimo menambahkan hal yang berbeda. ''Bisa dibilang, film DreadOut merupakan bagian awal jalan cerita game-nya,'' ucap sutradara Rumah Dara tersebut.

Para cast Dreadout pun sudah diumumkan. Sebagai pemeran Linda, sang protagonis utama, adalah Caitlin Halderman. Itu merupakan kali pertama aktris 18 tahun tersebut terlibat dalam film horor. Caitlin mengatakan belum pernah bermain DreadOut.

''Aku cuma lihat orang main. Jadi sudah punya gambaran,'' tutur aktris film Surat Cinta untuk Starla itu.

Para cast DreadOut yang lain juga diumumkan. Mereka adalah Jefri Nichol (Erick), Marsha Aruan (Jessica), Susan Sameh (Dian), dan Irsyadillah (Dedy).

Selain game, webtoon pun diadaptasi ke layar lebar. Yakni, Terlalu Tampan karya Avisiena dan Savenia Melinda. Visinema Pictures yang membuat webtoon tersebut dalam versi film.

Event budaya pop Popcon Asia kembali digelar. Pada hari pertama kemarin, Sabtu (22/9). Event ini menghadirkan panel sejumlah film lokal yang tayang tahun depan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News