Dropbox Hadirkan Tiga Fitur Baru, Ini Detailnya

Dropbox Hadirkan Tiga Fitur Baru, Ini Detailnya
Aplikasi Dropbox kini hadir dengan tiga fitur baru yang sangat membantu pengguna. Foto: Dropbox

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi penyimpanan data, Dropbox dilaporkan telah menambahkan tiga fitur premium baru yakni Rewind, Smart Sync dan Watermarking.

Rewind ialah salah satu fitur semacam tool pemulihan yang memungkinkan pengguna Dropbox memutar kembali folder atau seluruh akun mereka. Pengguna Dropbox Plus akan bisa mundur ke titik mana pun dalam 30 hari terakhir.

Sementara pengguna Profesional akan mendapatkan perlindungan selama 180 hari. Demikian dilansir Phone Arena, Minggu (2/6).

BACA JUGA: Microsoft Office Tambah Dropbox di Perangkat Smartphone

Selanjutnya, Smart Sync. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyimpan file dari hard drive mereka dan aman di cloud. File akan bisa diakses dari desktop kapan pun mereka dibutuhkan.

Fitur Smart Sync secara otomatis menghemat ruang hard drive tanpa harus mengklik apa pun. Jika Anda memutuskan untuk mengaktifkan fitur hemat ruang otomatis, aplikasi akan mencari file di folder Dropbox yang belum dibuka baru-baru ini. Fitur khusus ini sekarang disertakan dengan paket Dropbox Plus, sehingga pelanggan dapat segera mulai menggunakannya.

Terakhir, fitur Watermarking memungkinkan pengguna Dropbox memberikan watermark pada file, JPG, PNG, BMP, atau PDF dengan nama Anda. Preview akan ditampilkan juga di sini sehingga Anda bisa memilih antara versi mana yang akan disimpan.

Menurut Dropbox, Rewind dan Smart Sync terbaru ini akan diluncurkan ke akun Plus dan Professional bar yang sudah ada selama beberapa minggu ke depan. Sedangkan fitur watermarking akan tersedia untuk pengguna Profesional selama beberapa minggu ke depan.

??Dropbox dilaporkan telah menambahkan tiga fitur premium baru yakni Rewind, Smart Sync dan Watermarking.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News