'Dry Port' Jababeka Rampung Akhir Tahun

'Dry Port' Jababeka Rampung Akhir Tahun
'Dry Port' Jababeka Rampung Akhir Tahun
JAKARTA - PT Jababeka Tbk menegaskan akan merampungkan pembangunan dry port pada akhir bulan Desember 2009 mendatang. "Untuk kondisi terakhir saat ini, kita tengah sibuk membangun infrastrukturnya. Terutama lapangan atau terminal peti kemasnya. Kami sudah menargetkan pada akhir bulan Desember 2009 nanti akan melakukan soft launching dan memulai pengoperasian dry port," ungkap Director Operation & Commercial PT Jababeka Hyanto Wihadhi, kepada JPNN, ketika ditemui di kantornya, Jumat (20/11).

Hyanto menjelaskan, letak dry port ini berada di area Jababeka Tahap 3, di mana area tersebut memang dikhususkan untuk kegiatan industri. Dry port Jababeka ini, terang dia, nantinya akan digunakan untuk pengalihan kegiatan peti kemas dari Pelabuhan Tanjung Priok.

"Semua kegiatan di Tanjung Priok, administrasinya diproses di dry port ini, dan jika proses administrasinya selesai maka setelah itu bisa langsung masuk ke kapal," terangnya.

Selain itu dikatakan pula, bahwa untuk pembangunan secara keseluruhannya, pihak Jababeka memprediksikan akan rampung sekitar akhir tahun 2010. "Sementara itu, kami juga berencana untuk menarik investor, guna mendukung kegiatan dry port ini," imbuhnya.

JAKARTA - PT Jababeka Tbk menegaskan akan merampungkan pembangunan dry port pada akhir bulan Desember 2009 mendatang. "Untuk kondisi terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News