Dua Anak Kuliah, Tentara Nyambi jadi Kusir Delman

Dua Anak Kuliah, Tentara Nyambi jadi Kusir Delman
Sertu Mahdian saat menarik kuda di salah satu pasar tradisional di kawasan Kandangan, Kabupaten HSS, Kamis (19/1). Foto: SALAHUDIN/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sertu Mahdian (49), merupakan prajurit TNI yang bertugas di Koramil Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel. Di luar jam dinasnya, dia nyambi menjadi penarik delman.

Salahudin, Kandangan

Tik… tok… tik… tok… bunyi derap kuda melintas di Jalan Gambah Dalam, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Di kursi belakang, anak-anak terlihat gembira ikut nebeng. Di kursi depan, Mahdian sibuk memainkan sais untuk mengendalikan kuda. Berhubung satu-satunya di Kandangan, delmannya itu tentu menjadi pusat perhatian.

Sudah sekitar setahun, pria berpangkat Sertu itu memanfaatkan waktu luang di luar jam dinas menjadi penarik delman.

Mahdian terinspirasi menjadi kusir setelah berlibur bersama keluarga di kawasan Banjarbaru. Tiba-tiba melintas delman di depannya yang saat itu sedang bersantai bersama keluarga, pada awal tahun 2016 lalu.

“Melihat ada delman, saya jadi tersirat ingin beli delman juga untuk di Kandangan. Apalagi di Kandangan belum ada delman,” ujar anggota TNI Kodim 1003 Kandangan tersebut.

Dari uang tabungan yang dimilikinya, Mahdian memberanikan diri membeli delman dengan bantuan salah satu temannya asal Bima, Nusa Tenggara Barat. “Satu set delman dibeli puluhan juta harganya waktu itu,” tuturnya.

Sertu Mahdian (49), merupakan prajurit TNI yang bertugas di Koramil Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel. Di luar jam dinasnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News