Dua Anggota Geng Motor Ditembak

Dua Anggota Geng Motor Ditembak
Dua Anggota Geng Motor Ditembak
BANDUNG – Polisi bertindak tegas terhadap geng motor yang sering berubah. Timah panas pun terpaksa dimuntahkan guna melumpuhkan empat kawanan geng motor yang diduga kuat kerap melakukan aksi perampasan yang belakangan sudah meresahkan warga. Namun, hanya dua pelaku yang dihadiahi timah panas hingga tumbang. Salah satunya tercatat sebagai residivis yang sudah 20 kali beraksi di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

Wakapolsektabes Sukajadi Iptu Deden A Yani mengatakan, penangkapan terhadap keempat pelaku dilakukan setelah dua korban melaporkan perampasan tas Minggu (21/11) malam di Jalan Sukajadi, Kota Bandung. Setelah membuat laporan, kedua korban ikut aksi pengejaran. "Korban menabrakan diri ke motor pelaku. Akhirnya kedua pelaku diamankan yang saat itu melakukan pengejaran," kata Deden di Mapolsektabes Sukajadi.

Keempat pelaku masing-masing, Ivan alias Peng, 18, Taufik alias Bius, 18, Heri alias Jocong, dan Andri alias Jawa. Andri kini dalam perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung karena menderita luka berat saat penangkapan. 

Dijelakan Sukajadi, pengejaran tidak hanya hari itu saja, melainkan dilanjutkan sehari setelahnya. Dari hasil pengembangan kasus, menangkap otak pelaku, Bius dan Jocong di kediamannya masing-masing. Dari keempat pelaku, polisi mengamankan dua replika senpi, satu bilah samurai, dua unit sepeda motor, lima HP dan empat dompet hasil jarahan. "Modus tersangka adalah mempet korban kemudian menakut-nakuti korban dengan samurai dan senjata replika," tandasnya. Pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dan pemerasan dengan ancaman paling lama sembilan tahun penjara.

BANDUNG – Polisi bertindak tegas terhadap geng motor yang sering berubah. Timah panas pun terpaksa dimuntahkan guna melumpuhkan empat kawanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News